31.8.08

Ku Tak Suka Lagu Ini..... !!!!

Tentang "like and dislike", suka dan tidak suka, pasti ada diantara yang hidup.
Entah menujuk pada sosok, barang, kota, negara, musik, lagu, film, puisi, binatang, bunga dan tanaman, dan masie banyak lagi.

Dan ada banyak cara buat meng-ekspresikan "like and dislike". Entah frontal atau nggrundel di belakang, entah didiemin atau dicaci maki di depan umum, atau malah justru dijadiin bahan guyonan atau sindiran sadis dan sinikal yang kadang mengarah sarkasme.

Buatku, tiap orang bebas merdeka tentang "like and dislike", "tentang suka dan tidak suka", dan cara meng-ekspresikannya, termasuk cara YOVIE & THE NUNO yang sangat-sangat ekspresif dalam menunjukkan ketidaksukaanya pada musik indonesia dan selera musikalitas indonesia yang justru di akhir 2007 dan awal 2008 ini begitu fenomenal dengan musik melayu-melambai macam "kangen band", "mata band", "ST 12", dan masih banyak lagi.

simak aja liriknya dibawah ini..... (kalo sempet, cari dan dengerin lagunya)

"ku tak suka lagu ini
mengapa engkau tetap suka
kalau bukan kekasihku
tak sudi kunyanyikan lagu ini

* bukankah kita telah maju
mengapa kita mundur lagi
dengarkan laguku yang lain
jangan bagai katak dalam tempurung

du du du du du du du du
aku sedih denganmu kasih
du du du du du du du du
malang nian diriku ini

** tapi ku tak akan memaksa
bila engkau memang begini
jujur aku menanggung malu
lebih baik ku putus saja

oh sadarlah duhai kekasih
aku merana karena ini
janganlah mudah kau tertipu
mereka yang ingin kita bodoh..."


Sungguh lirik yang simple, jayus, sederhana, ndeso, tapi daleeeeemmmm banget nyindirnya. Ga cuma berlaku buat musiknya sendiri, tapi juga se-indonesia raya....
liyat aja di bait kedua "bukankah kita telah maju, mengapa kita mundur lagi..." yang benar-benar kasih liat kalo indonesia bukannya makin maju malah mundur teratur dan kembali ke jaman-jaman pertengahan 60-an, jaman-jaman serba susah dimana muncul lagi fenomena makan "nasi aking", antrian minyak tanah, gizi buruk dan kusta mewabah, dll. Bedanya hanya di TEMPLATE-nya aja. Kalo dulu masih jaman batu, sekarang jaman 3,5 G yang serba canggih.

dan satu sindiran lagi dibait terakhir lirik "janganlah mudah kau tertipu, mereka yang ingin kita bodohi..." dan bukan malah justru kita yang dibodohi....


apapun itu, dan terlepas dari ekspresi YOVIE & THe NUNO,
yang jelas dan pasti, dan harus kita percaya... bahwa;
seribu orang membencinya, seribu orang juga menyukainya, bahkan mungkin dalam waktu bersamaan.

sama halnya dengan diri kita sendiri... bahwa;
seribu orang membenci kita, yakinlah ada seribu orang juga yang mencintai, menyukai, dan menyayangi kita, bahkan mungkin dalam waktu bersamaan.





2 comments:

Fhu said...

hu uh...
hidup memang seimbang kuq..

klo gak seimbang.. Kiamat dah!!

: sesuai dengan yang diwahyukan di Al-Qur'an : monggo dicari sendiri artikel kiamat kecil dan kiamat besar : musik juga merupakan pertanda kiamat lho! : gak nyangka aku T_T :



haks haks...

denis said...

duuwhh... serem bener komen-nyaa yaa...

ga karena lagi puasa kan yaa....???