30.8.08

satu kisah tentang rumput...

Pernah suatu ketika, pas lagi bawain acara "L.O.V.E" di radio (105.2 suarasaktifm, smg), banyak banget yang lagi patah hati dan tercampakkan hingga kemudian muncul banyak pertanyaan tentang "mencari jodoh yang baik." Dan keknya, ini juga jadi banyak pertanyaan bagi setiap orang, terutama yang selalu gagal dalam bercinta, atau bahkan mungkin 105.2 juta kali patah hati.

Buatku sendiri, satu pertanyaan itu emang rumit, kompleks, dan gampang-gampang susah.
dan boong banget kalo ga pernah ngrasain pusing ma hal yang satu ini. setegar-tegarnya orang, se-preman-premannya orang, dan se-bencong-bencongnya orang tetep aja pengen dapet jodoh yang baik, dan ngrasain indahnya cinta yang tulus. Dan dibawah ini ada satu kisah, yang mungkin bisa menjawab pertanyaan semua orang tentang "mencari jodoh yang baik."


"Pada suatu pagi, ada seorang yang bertanya pada seorang guru yang sedang mengajarkan tentang kasih sayang. "guru, bagaimana cara kita memilih seseorang yang terbaik sebagai orang yang paling kita sayang?"

kemudian, sang guru memberikan satu jawaban diluar dugaan. "kalo kau ingin tahu...baiklah, sekarang lakukanlah apa yang kuminta, karena mungkin kau akan mendapat jawabannya."
"pergilah ke padang rumput di belakang sana sekarang juga, dan berjalanlah menyeberanginya sambil memandang rumput di depan kamu. kemudian pilihlah satu rumput, mana yang PALING cantik tanpa boleh menoleh ke belakang atau berbalik arah walaupun sekali. dan kau petiklah rumput yang kau anggap PALING CANTIK di depanmu itu, dan bawa rumput itu padaku.

meski bingung dan penuh tanya dengan jawaban sang guru. seseorang itu tetap melakukan apa yang diminta, dan setelah beberapa saat, dia kembali lagi dan sayangnya tanpa satu batang rumput pun yang dia bawa, hingga kemudian sang guru bertanya;

"Mana rumput kuminta untuk kau petik?"

dan jawab orang itu;

"Ohhh....tadi saya berjalan di
atas rumput, setapak demi setapak...sambil memandang rumput yang ada di situ untuk mencari rumput mana yang paling cantik. satu persatu saya lihat baik - baik, dan tidak terlewat satu rumputpun dari pandangan. Memang ada banyak yang cantik, dan sempat saya ingin memetik satu diantaranya,
tapi
karena kau bilang petik yang paling cantik, maka saya pun terus berjalan ke depan sambil mencari yang paling cantik tanpa menoleh ke belakang lagi. hingga tanpa sadar, saya tiba di ujung padang, dan tak satu rumput cantik lagi yang saya jumpai. dan karena guru bilang bahwa saya tidak boleh berjalan lagi ke belakang, untuk memetik rumput cantik yang saya lihat tadi, maka saya kembali pada guru tanpa satu batang rumput cantik pun."

dan sang guru pun berkata;

Ya, itulah jawabannya.
jawaban atas pertanyaanmu tentang "mencari jodoh yang baik".
dimana itu berarti, jika kita telah bertemu dan mendapat seseorang yang kita sayang, janganlah kita mencari lagi yang lebih baik daripada itu. hargailah dan syukurilah orang yang berada didepan kita sebaik-baiknya, serta jagalah baik-baik dan jangan pernah kau sia-sia kan karena kau tak akan bisa menoleh ke belakang ketika kau menyia-nyiakan-nya. Maka sayangilah orang yang berada di depan kita dengan tulus dan ikhlas.


demikianlah...
yuukk..pinter yuukkk...cari rumput bareng-bareng hehhehehe...

2 comments:

erdo said...

kena deh.....

Fhu said...

jadilah kebo ato mbekkk...
kalu mau merumput..

haks hakss...

Eh.. ntar rumputnya juga ilang lho..
aku bangun mall dimana mereka tumbuh..
bwahahahaha...