31.8.08

rasa yang tertinggal dari sebuah perjalanan....

Entah saking perasanya ato gimana, tapi yang jelas...tiap kali bepergian dan mengunjungi suatu kota, seperti ada rasa dominan yang muncul saat itu juga dan tertinggal begitu dalam, hingga kadang membuat rindu yang mendalam untuk kembali...dan kembali...dan kembali...dan lagi...dan lagi...dan lagi...dan lagi.

Seperti ketika aku ke KEDIRI, sebuah kota kecil yang baru pertama kali ku jelajahi, aku merasakan kehangatan yang begitu nyata, dan kenyamanan tiada tara, yang mampu mengembangkan bibirku menjadi sebuah garis senyum nan menawan tanpa henti dan langkah seringan kapas, meski panasnya ga kalah ama semarang. terlebih ketika mendapati banyak tempat indah dan baru pertama kulihat...kujamah...dan kurasa... membuat rasa hangat itu semakin kental terasa.


atau seperti ketika aku ke JOGJA, sebuah kota "tempat anak muda mangkal", penuh kreativitas, dan tempat tujuan s
emua orang, aku merasa " hey...im cool !" "hey...im great! " so damn great, coz im here... "JOGJA....JOGJAAAA...JOGJAAAA..." dan membuatku tiba-tiba bersemangat, langkah mantab, dan seakan dada membusung serta dagu terangkat tinggi.

Atau bahkan seperti ketika aku ke Jakarta, ibu kota yang penuh gemerlap dan sekaligus kejam, dimana aku pernah berada di lantai 46 untuk pertama kali, dimana aku pernah spend the night di "darmawangsa", aku merasa.... "geeezeee...im nuttin" "im nobody..." it was great... but it's to high...and i dont beloing here.... " it so out of reach...... and i wanna go home..."

Atau justru bisa jadi, seperti ketika aku ke Surabaya, kota yang bener2 baru dua kali kukunjungi seumur hidup di awal 2008 kemaren, aku merasa "hey... how come..." "kok bisa sie aku kesini...." "come on.... wake up! make up your mind... dan kembali ke habitatmu sekarang juga" damn i hate this town... karena mampu membuatku seperti hilang akal sehat, dan seperti kehilangan induk semang........

dan masih banyak kota lain yang pernah kusinggahi walau sekali, tapi mampu memunculkan perasaan-perasaan dominan yang tertinggal dalam ingatan...
pasti semua pernah merasakannya... cuman, ada yang sadar dan ada yang engga.....
dan suatu saat aku ingin merasa... "hey... Aussie, here i come and here i am"
ato " geezzeeee... it's "Liberty" ! or even... "OMG...Moon is not as beatiful as it seen from the earth..."
hope so..... someday.... somewhere... to where i belong...


*** untuk satu tempat yang sedang kurindu ***



2 comments:

Anonymous said...

untuk satu tempat yang sedang kurindu:

gubug ketjil dipedalaman Pekalongan bersertifikat atas namaku

Anonymous said...

hehehe ...

makanya to, sebelum pergi dipoto dulu ... buat kenang-kenangan gitu deh ...